
Bro sekalian, menarik sekali membaca tulisan mas Mukhsin mengenai Gonjang ganjing
Next Honda Tiger. Yang pertama Yang mau tmcblog tanggapi adalah . . . Tidak seperti CBR 250R, Next Tiger ini sangat dimungkinkan
merupakan Kreasi murni dari AHM sendiri .
. . Nah Karena Kreasi Murni AHM maka mereka akan semaksimal mungkin membuat motor dengan berdasarkan pada input input konsumen, terutama sekali pengguna Tiger Baik yang tergabung di Komunitas atau Privater seperti contohnya Mas Muhsin sendiri

. Kerena ini merupakan Karya asli AHM di segmen Tertinggi, Kita tentu berharap Next Tiger merupakan sebuah
Masterpiece . . . Tapi tetep kalo mau Gampang yaaa . . . contek aja mentah mentah Desain Body
Honda CB300R betuul ?
kenangan lama
Yang Kedua Yang ingin tmcblog tanggapi adalah berdasarkan kebiasaan AHM,
mereka jarang sekali mengekspose apapun dan secuilpun hasil kerja RnD mereka yang berhubungan dengan Strategy Motor Baru ke depan sebelum motor tersebut resmi di launching. So, tmcblog melihat bahwa kemungkinan bahwa mereka akan ‘mengenalkan’ Next Tiger baik dalam bentuk prototipe sekalipun di Ajang Pameran seperti contohnya yang terdekat adalah PRJ cukup kecil yah. Bro Bisa lihat betapa rapatnya Informasi di AHM, moso iyah mau diumbar umbar he he. Tapi bila sampai terjadi, kebiasaan itu sangat Tidak AHM xixiixxi
Yang terakhir Mengenai mesin . . . tmcblog mensinyalir bahwa Kubikasi mesin next Tiger
sangat dimungkinkan Berbeda. Atau Bilapun tetep sama 200 cc, maka akan terjadi perubahan desain mesin secara basar besaran, seperti contohnya pengaplikasian DOHC. Dan Entah kenapa sepertinya opsi mesin 1 silinder masih tetap lebih realistis dibanding opsi mesin 2 silinder. Coba Bayangkan kalo tiba tiba yang di produksi adalah VTR 250 . . . IMHO, Bisa bisa akan bunuh bunuhan dengan CBR 250R xixixixi
CB223, ambil mesinnya? Boleh aja namun masih SOHC Jika AHM akan merilis tiger dengan Kubikasi mesin 1 silinder yang dinaikkan maka, menurut tmcblog yang paling realistis dilakukan adalah menggunakan mesin yang sudah terbukti dan teruji di dunia, Tiga diantaranya adalah Mesin CB 223, Mesin CBX250 Twister, dan mesin CBR250R sendiri.
Mesin CB 223 jika di perhatikan sekilas adalah sebuah versi bore up dari mesin Kaizen 200 cc nya tiger sekarang . . . Masih SOHC, dan bila AHM menggunakan mesin ini paling tidak persaingan Red Ocean dengan Scorpio Z akan semakin meruncing karena perbedaaan Kubikasinya sudah semakin tipis sekarang.
ingat mesinnya aja lho yang diambil, bodynya CB300 deeh Dua mesin 250 cc CBX 250 atau CBR 250R sebenarnya sama sama Bagus, keduanya sudah DOHC . . . Namun Opsi Mesin Twister 250 akan lebih realistis dari segi penekanan harga jual nantinya . . . kenapa? IMHO, Walaupun mesin Twister 250 sudah DOHC 4 klep 250 CC, akan tetapi sistem pendinginannya masih menggunakan pendinginan udara, sehingga cost productionnya bisa ditekan karena nggak harus bikin
silinder head yang ada water jacket, pompa air dan sistem radiator segala, cmiiw
KaloBasis Tiger 250 kayak gini, geger lagiiiiii dah
Kalo pake mesin 250cc nya CBR 250R? sah sah aja sih, namun costnya kan tinggi, nanti mau di bandrol berapa? kalo sekarang Tiger dibandrol 25 Juta maka Next tiger harus tidak jauh dari angka itu . .. yaaaa deviasi kenaikannya berkisar 10 – 15 % aja deh, apalagi kalo nggak naik harganya he he he he * ngarep
Opsi lain yang bisa jadi super duper top secret adalah kemungkinan AHM mengembangkan mesin yang benar benar Baru, yang belom ada cetak birunya dipasaran hmmmm kira kira apa yah? . . . gitu dulu deh terawangan ringan mengenai next tiger ala tmcblog . . .monggo didiskusikan . . . semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Tidak ada komentar:
Posting Komentar